Aturan Wajib Garasi Mempermudah Pemadam Kebakaran Melintas

Intan fauzi - 22 September 2017 10:43 wib
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di acara penyerahan mobil pemadam kebakaran di Kantor BIN/MTVN/Intan Fauzi
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di acara penyerahan mobil pemadam kebakaran di Kantor BIN/MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran kerap terjadi di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memandang sulitnya evakuasi oleh pemadam kebakaran lantaran banyak mobil menghalangi akses jalan di permukiman-permukiman.

"Ini lah semuanya, maka kita gencarkan penegakan Perda Nomor 5 Tahun 2014 (tentang Transportasi) terutama malam hari supaya mobil masuk garasi, tidak menghalangi jalan mobil pemadan kebakaran masuk," tegas Djarot di Kantor Badan Intelijen Negara (BIN), Jalan Seno Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 22 September 2017.

Djarot menegaskan, mobil pemadam kebakaran tak memiliki banyak waktu menyelamatkan warga. Jalan di permukiman semestinya bersih dari kendaraan yang berpotensi menghalangi.

"Seringkali mobil kita terhalang, makanya Perda Nomor 5 Tahun 2014 harus ditegakkan. Saya sudah bilang sama Dinas Perhubungan," tegas Djarot.

Namun, kata Djarot, Dishub DKI juga tidak boleh asal derek. Mereka harus memastikan mobil tersebut memang parkir di sembarang tempat.

"Dia bisa diderek kalau melanggar, misal parkir di tempat yang dilarang parkir. Tidak semuanya diderek, sehingga fair betul. Terutama di permukikam padat," ucap bekas Wali Kota Blitar itu.

Sebelumnya, Djarot memaparkan sejak Januari sampai Agustus telah terjadi 496 kebakaran di Jakarta. Akibatnya, ada 1.044 kepala keluarga terdampak dan 33 orang meninggal dunia.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMILIK MOBIL WAJIB PUNYA GARASI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-04-2018