RPJMD Anies-Sandi Dibahas di DPRD DKI

Nur Azizah - 07 Desember 2017 02:39 wib
Sekda DKI Jakarta Saefullah/Foto: MI/Rommy Pujianto
Sekda DKI Jakarta Saefullah/Foto: MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menyerahkan draf Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ke DPRD DKI. Draf tersebut mengakomodasi visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, visi misi Anies-Sandi diterjemahkan dalam sejumlah program. Misalnya, perbaikan infrastruktur, penanganan banjir, pembangaunan pemukiman, ruang terbuka hijau, pembukaan lapangan kerja, peningkatam layanan pendidikan, transportasi, dan kesehatan.

"Jadi rapat ini untuk memohon kesepakatan bersama tentang draft awal. Ini masih awal banget," kata Saefullah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.

Baca juga: Komitmen Janji Anies Terlihat di RPJMD dan APBD

Saefullah menyampaikan, dalam enam bulan draft tersebut harus selesai dibahas setelah Anies-Sandi dilantik. Namun, ia memastikan RPJMD sudah rampung hanya dalam waktu tiga bulan saja.

"Tadi dari flow chart yang kita tayangkan, kita akan finish draft itu di 90 hari kerja atau tiga bulan," imbuh dia.

Namun bila di tengah jalan DPRD ingin memberikan masukan, ia mempersilakan. Asal masukan tersebut logis dan sesuai dengan visi misi gubernur dan wagub.

"Tadi kan ada ketidakpuasan saya lihat,  teman-teman Dewan bisa kasih masukan. Setelah masuk masih ada waktu 90 hari," pungkas dia.

Baca juga: Sekda Minta Anies-Sandi tak Muluk-muluk Susun RPJMD

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik menilai draf RJPMD sudah sesuai dengan visi misi Anies-Sandi. Hanya terdapat beberapa data tentang permukiman yang harus diperbarui lantaran masih menggunakan data di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama.

“Ada beberapa data yang harus di-update. Itu harus disesuaikan dengan sekarang,” tandas dia.


(CIT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG DKI JAKARTA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017