DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.036.079.020 (15 AGUSTUS 2018)

Pemprov Targetkan Distribusi Pangan di Pulau Seribu 90 Persen

Nur Azizah - 16 Mei 2018 11:10 wib
Foto udara gugusan Pulau Seribu di Jakarta. Foto: Antara/Ahmad Subaidi.
Foto udara gugusan Pulau Seribu di Jakarta. Foto: Antara/Ahmad Subaidi.

Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan distribusi pangan di Kepulauan Seribu hingga 90 persen. Saat ini, distribusi pangan masih tergolong rendah, yakni 60 persen. 

Asisten bidang Perekonomian DKI Jakarta Sri Haryani mengklaim penyerapan subsidi pangan semakin membaik. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta sudah memiliki tambahan kapal logistik dari Kementerian Perhubungan. 

"Dulu kita agak khawatir tentang Kepulauan Seribu. Sekarang kita sudah ada kapal bantuan dari pusat yang bisa mengangkut pangan sampai 28 ton," kata Sri di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu, 16 Mei 2018.

Penambahan kapal membuat pengiriman pangan ke Kepulauan Seribu semakin intens. Senin, 14 Mei 3018, Pemprov baru saja mengirim 351 kilogram ayam dan 341 kilogram telur. 

Pemprov juga mengirimkan 321 pak susu serta 161 kilogram ikan. Sri menjamin distribusi pangan di Kepulauan Seribu lancar hingga Hari Raya Idulfitri.

Baca: Investor Dubai Tertarik Investasi di Kepulauan Seribu

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta agar distribusi dilakukan secara terbuka. Ia memastikan akhir Syakban menuju Lebaran stok cukup.

"Lalu harga stabil dan mutunya juga yang prima yang kita awasi. Tidak boleh yang mutunya di bawah standar. Kita akan all out. Kita akan pantau bahan baku selalu bergejolak, kita ingin patahkan sekarang," pungkas dia.



(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PANGAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018