Konsep Hunian di Kampung Akuarium Versi Sandiaga

M Sholahadhin Azhar - 14 April 2018 22:30 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/M Sholahadin Azhar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/M Sholahadin Azhar

Jakarta: Pemprov DKI meresmikan shelter di Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut, setelah shelter, akan dibangun hunian di lokasi itu.

"Setelah shelter, akan dibangun hunian yang merupakan partisipasi dari masyarakat dan bekerja sama dengan Pemprov (pemerintah provinsi DKI Jakarta)," kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu, 14 April 2018.

Sandi menyebut, konsep hunian yang dibangun harus layak bagi warga. "Konsepnya community action plan. Jadi community action plan itu kita pastikan nanti ada bangunan yang tentunya layak, sehat, dan bisa menjadi ruang untuk interaksi warga," tandas Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, sebagian masyarakat Kampung Akuarium telah pindah ke shelter yang dibangun Pemprov DKI. Menurut dia, itu merupakan respons positif, yang berarti masyarakat mau mengerti dan diajak berpartisipasi.

"Mereka akan memperlihatkan kepada kita, partisipasi mereka untuk menata kampungnya sendiri. Ini adalah salah satu prioritas utama dari penataan kita ke depan," kata Sandiaga. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji mengembalikan Kampung Akuarium seperti sedia kala. Tidak ada lagi puing dan bedeng yang berdiri. Anies mau warga di sana tinggal di rumah permanen. 

Beda dengan Sandiaga, Anies menyebut masih mencari desain yang pas untuk membangun Kampung Akuarium. "Rancangannya nanti kita bahas sama-sama," kata Anies di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu 14 April 2018.


(AGA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMPROV DKI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-04-2018