Isi Kekosongan Sehari, Sekda DKI Jadi Plh Gubernur

M Sholahadhin Azhar - 12 Oktober 2017 20:04 wib
Sekretaris Daerah Saefullah Foto: Antara/Wahyu Putro
Sekretaris Daerah Saefullah Foto: Antara/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Dalam Negeri  menunjuk Sekretaris Daerah Saefullah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya ada kekosongan setelah masa bakti Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berakhir pada 15 Oktober nanti atau sebelum Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik.

"Namanya Plh Gubernur Saefullah. Dari mulai pukul 00:01, jadi mulai masuk tanggal 15 sampai tanggal 16 Oktober 2017 jam 4 (sore)," kata Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono  di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Sumarsono menyebut tak ada proses resmi terhadap penunjukan Saefullah. Sebab masa tugas Sekda hanya berlangsung satu hari karena pada Senin sore 16 Oktober 2017, Anies dan Sandiaga akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Lalu setelahnya langsung dilakukan serah terima jabatan antara Gubernur terdahulu dan pasangan Gubernur - Wakil Gubernur terpilih.  

"Lalu ada serah terima jabatan di hadapan atau disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri. Soal Pak Menteri nanti memerintah mewakili terserah pak Menteri," katanya.

Adapun pelantikan akan digelar di Balai Agung, Balai Kota dan disaksikan Kementerian Dalam Negeri. "Di Balai Agung kemungkinan besar tanggal 16 malam. Atau hari apa terserah mereka. Jadi saya belum klarifikasi tanggal yang pasti, kami belum terima undangan," tandas Sumarsono.


(Des)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GUBERNUR DKI JAKARTA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-10-2017