DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.036.079.020 (15 AGUSTUS 2018)

Sandiaga Ingin Monas Seperti Mekkah Saat Buka Puasa Bersama

Muhammad Al Hasan - 13 Mei 2018 07:22 wib
Suasana malam hari di Taman Monumen Nasional (MoNas), Jakarta, Jumat (22/3) malam. MI/ATET DWI PRAMADIA.
Suasana malam hari di Taman Monumen Nasional (MoNas), Jakarta, Jumat (22/3) malam. MI/ATET DWI PRAMADIA.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin menjadikan kawasan Monumen Nasional (Monas) seperti Mekkah saat bulan Ramadhan.

Sandi menjelaskan, saat Ramadhan, dirinya ingin menggelar acara buka puasa bersama dengan konsep sama seperti di Mekkah.

"Kalau di Makkah dan di Madinah itu orang mau buka puasa itu enggak ngantre. Mereka duduk aja gitu dilayani," kata Sandi saat menyambangi rumah Fauzi Bowo di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 12 Mei 2018.

Menurut Sandiaga, ide ini diambil dengan dalih mengkolaborasikan peluang bisnis dan keutamaan melayani orang berpuasa di bulan Ramadhan. Di samping menguntungkan, menurut Sandi kegiatan ini juga dapat memberikan pahala.

"Ada area-area yang saudagar besar, mereka berlomba-lomba untuk mengambil area-area tertentu tersebut sebagai area yang mereka akan layani. Karena keutamaan memberi makan orang yang buka puasa itu sama dengan pahalanya orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahalanya orang yang berpuasa tersebut," ungkap Sandi.

Sandi sedikit menggambarkan, Monas nantinya akan terbagi-bagi ke dalam beberapa area yang disesuaikan. Tujuannya menjaring para pengusaha.

"Saya kan tiap tahun selalu buka puasa di Madinah sama di Mekkah, itu per area gitu. Jadi nanti misalnya di taman Monas yang hadap Istana itu mungkin khusus perusahaan A. Itu nanti mereka akan ada lapak khusunya dan mereka akan distandarisasi," beber Sandi.

Meski demikian belum jelas benar diketahui bakal seperti apa konsep dan teknis acara itu nantinya. Sandi bilang masih menunggu keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Teknisnya nanti bisa dijelaskan oleh tim teknis yang nanti akan ditunjuk oleh Pak Gubernur," pungkas Sandi.


(DEN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MONAS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018