DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.914.488.519 (18 AGUSTUS 2018)

Anies Bentuk Tim Pertimbangan Monas

Nur Azizah - 08 Agustus 2018 15:55 wib
Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah. Foto: MI/Rommy.
Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah. Foto: MI/Rommy.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk tim Pertimbangan Pemanfaatan Monas. Tim ini bertugas menyeleksi dan memutuskan kegiatan apa yang boleh dan tidak boleh diadakan di kawasan tersebut.
 
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, tim tersebut sudah diputuskan melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 276 Tahun 2018 tentang Tim Pertimbangan Penyelenggaraan Kegiatan atau Acara di Kawasan Monumen Nasional.
 
Dalam Pergub itu disebut bahwa Gubernur Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno bersama Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata duduk sebagai pembina.
 
Posisi ketua dijabat Sekda serta Wakil Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda. Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menjabat sekretaris.
 
Anggotanya yakni jajaran dari Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD), Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), serta Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata), dan Jajaran dari UPK Monas. Sementara dari unsur non-pemerintahan, ada budayawan Anhar Gonggong, JJ Rizal, dan Asro Kamal Rokan.
 
"Jadi, tim ini sudah ada SK Gubernur. Tugasnya, memberikan pertimbangan kalau ada kegiatan besar di Monas yang perlu perhatian. Mulai dari konten maupun setelah acara," kata Saefullah di Monas, Jakarta Pusat, Rabu 8 Agustus 2018.

Baca: Anies: Monas Milik Semua

Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI Asiantoro mengatakan tim ini akan mendapat upah Rp461 juta, yang mendapat upah hanya anggota yang berasal dari non-pemerintahan.
 
"Ada tiga orang (yang akan terima gaji). Honor akan diberikan kepada mereka selama delapan bulan," kata Asiantoro.
 
Ia menyampaikan, sekali datang, tenaga ahli akan menerima upah Rp1,4 juta untuk dua jam. Upah tersebut berdasarkan perhitungan e-budgeting.
 
Namun, nominal gaji Tim Pertimbangan Pemanfaatan Monas ini masih sebatas pengajuan ke APBD Perubahan DKI 2018. Saat ini, APBD Perubahan DKI 2018 masih dibahas bersama DPRD DKI.


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MONAS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-08-2018