Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.606.841.593 (13 JULI 2018)

Warga Kampung Akuarium Merasa Dimuliakan Anies-Sandi

M Sholahadhin Azhar - 12 Januari 2018 15:19 wib
Pembangunan shelter di Kampung Akuarium--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Pembangunan shelter di Kampung Akuarium--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Jakarta: Warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, menyambut baik pembangunan shelter oleh Pemprov DKI Jakarta. Solusi tersebut dianggap manusiawi guna mengatasi masalah tempat tinggal warga Kampung Akuarium.

"Sangat terbantu, apresiasi terhadap Anies-Sandi. Kami merasa dihargai, merasa dimuliakan," kata tokoh masyarakat Kampung Akuarium, Teddy pada Medcom.id di lokasi, Jumat, 12 Januari 2018.

Shelter ini akan berfungsi menampung warga Kampung Akuarium yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan. Pembangunan tempat tinggal menurut Teddy lebih logis, daripada memindahkan warga ke Rusunawa. Sebab, dengan berada di wilayah asal, akan memudahkan warga mencari uang.

Baca: Shelter Kampung Akuarium Bakal Dilengkapi Fasilitas Wisata
 
Warga lainnya, Junainah mengungkapkan hal serupa dengan Teddy. Menurutnya pembangunan shelter ini mewakili aspirasi mereka. Dengan demikian warga tak perlu jauh-jauh pindah dan tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

"Saya senang sekali, enggak perlu jauh-jauh cari rezeki. Kita memang maunya di sini, supaya dekat kalau mau cari nafkah," katanya.

Junainah tak keberatan jika harus tinggal di tenda selama shelter dibangun. Sebab sudah ada jaminan tempat tinggal bakal siap, paling tidak pada Maret 2018 nanti. Tenda BPBD sebagai lokasi sementara juga berada di sebelah shelter. Sehingga warga sendiri bisa memastikan kinerja PT Jaya Konstruksi sebagai penanggungjawab pembangunan shelter.

Rencananya delapan tenda akan menampung sekira 107 kepala keluarga yang mendapat jatah shelter. Pembangunan tempat tinggal sementara ini dijadwalkan rampung pada akhir Maret 2018. Seluruh pihak ikut memantau pembangunan di Kampung Akuarium.

Selain Pemkot dan BPBD, tampak pula Polres Penjaringan dan Satpol PP Jakarta Utara turun langsung di lokasi. Mereka memantau pembangunan di pos pengamanan terpadu yang didirikan di Kampung Akuarium. Perencanaan PT Jaya Konstruksi, di kawasan itu akan dibangun 100 unit lebih shelter.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENGGUSURAN LUAR BATANG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 16-07-2018