Polisi Periksa Kejiwaan Dokter Penembak Istri

Deny Irwanto - 14 November 2017 14:42 wib
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MTVN/Arga Sumantri.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MTVN/Arga Sumantri.

Jakarta: Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya hari ini memeriksa kejiwaan Dokter Ryan Helmi di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. Pemeriksaan kejiwaan dilakukan lantaran Helmi kerap memberikan keterangan yang berubah-ubah.
 
"Dari penyidik rencananya akan memeriksa tersangka ke Rumah Sakit Polri. Kedua penyidik juga akan olah TKP (tempat kejadian perkara) kembali di klinik Azzahra," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 14 November 2017.

Baca: Keterangan Dokter Penembak Istri Inkonsisten 

Argo menjelaskan, olah TKP kembali dilakukan lantaran ada sejumlah adegan yang perlu dilakukan Helmi. Menurutnya, ada keterangan Helmi yang belum dituangkan dalam reka adegan yang diperagakan pada pra-rekonstruksi, Senin 13 November.
 
"Kami juga akan periksa beberapa saksi yang berkiatan dengan kepemilikan senjata," jelas Argo.
 
Polisi belum mengetahui penjual dua senjata jenis FN dan revolver yang dimiliki Helmi. Menurut Argo, Helmi mengaku tak pernah bertemu penjual, tapi melalui perantara. Dari pengakuan Helmi, senjata jenis revolver dibeli Rp20 juta, sedangkan jenis FN dibelinya Rp25 juta.

Baca: Pelaku Penembakan Mengaku Hanya Ingin Menakuti Korban 

"Masih kita cari. makanya tadi saya samapaikan masih memeriksa keterangan saksi berkaitan dengan senjata. Nah hari ini juga akan dikirim ke labfor. Nanti akan dimintakan keterangan ahli dari labfor soal senjata itu. Kita tunggu keterangan ahli labfor," ungkap Argo.
 
Dokter Helmi membunuh istrinya, Letty Sultri, saat praktik di Azzahra Medical Center, Cawang, Jakarta Timur, Kamis 9 November, sekitar pukul 14.00 WIB. Enam peluru ditembakkan ke kepala dan tubuh Letty. Motif pembunuhan diduga karena persoalan rumah tangga. Letty enggan rujuk dengan Helmi.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENEMBAKAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 23-11-2017