Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Anies Kena Omel Menteri Susi

Nur Azizah - 08 Februari 2018 17:27 wib
Ribuan pengunjung memadati pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara. Foto: MI/Usman Iskandar.
Ribuan pengunjung memadati pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara. Foto: MI/Usman Iskandar.

Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti 'menyentil' Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di hadapan puluhan orang. Dia meminta Anies menggratiskan Pantai Ancol untuk warga.

Menurut Susi, Jakarta adalah ibu kota yang memiliki garis pantai terpanjang nomor dua di dunia. Seharusnya, Jakarta bisa membebaskan pantai untuk warga.

"Pantai gratis dan bersih saja tidak punya. Nah, ini Pak Gubernur, PR Bapak untuk menyelesaikan. Saya sudah ngomel sama Pak Ahok (mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama) tahun lalu. Karena Pak Ahok diteruskan sama Bapak, ya omelannya saya terusin ke Bapak," kata Susi di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu, 8 Februari 2018.

Ucapan wanita asal Pangandaran, Jawa Barat, ini pun mengundang tawa. Kendati begitu, Susi tetap meminta Anies untuk menggratiskan biaya masuk pantai. 

"Dan saya cerewet. Jadi, tidak akan berhenti ngomong sampai dapat. Ini akan saya tanyakan lagi," imbuh dia.

Dia menilai bila pantai di Ibu Kota bersih dan gratis, Ancol semakin ramai. Ia pun tak perlu pulang ke kampung halamannya hanya untuk menikmati pantai. 

Baca: Anies Setuju Masuk Pantai Ancol Gratis

"Supaya saya tidak perlu pulang kampung tiap Sabtu-Minggu. Ada pantai yang bersih, saya bisa main paddle bersama masyarakat. Di sana gratis, free access to the beach itu harus dimiliki orang Jakarta."

Anies pun menanggapi ucapan Susi. Dia mengatakan dia bakal menyediakan pantai gratis untuk warga. 

"Jadi tidak terbatas yang disebut pantai itu hanya di pantai Ancol. Pantai di Jakarta itu bentangannya luas. Justru itu yang nanti akan kita bangun satu-satu. Enggak hari ini pengumumannya," pungkas dia.




(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG WISATA PANTAI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 14-08-2018