Amien Rais Dilaporkan ke Polisi

Eko Nordiansyah - 15 April 2018 19:05 wib
Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi (kanan) -- Foto: Medcom.id/ EKo Nordiansyah
Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi (kanan) -- Foto: Medcom.id/ EKo Nordiansyah

Jakarta: Cyber Indonesia melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya. Pendiri Partai Amanat Nasional itu dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian dan penodaan agama terkait 'partai Allah' dan 'partai setan'.

Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi menilai pernyataan Amien bisa memecah belah bangsa sekaligus menimbulkan perpecahan antarumat Islam.

"Kami melihat telah ada suatu upaya dikotomi atau provokasi dengan membawa agama," kata dia di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 15 April 2018.

Amien dilaporkan dengan pasal 28 ayat 2 Juncto pasal 45 ayat 2 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik tentang Dugaan Ujaran Kebencian SARA dan Pasal 156a KUHP tentang Penodaan Agama.

Sebagai barang bukti, Aulia membawa print-out dari beberapa media yang menampilkan pernyataan Amien Rais. Tak hanya itu, mereka juga melampirkan tautan terkait pernyataan Amien dalam sebuah USB yang diberikan kepada penyidik.

Sebelumnya, Amien mengklaim bahwa PAN, PKS, dan Gerindra sebagai partai Allah yang terus membela agama Allah. Sementara itu, partai lain dianggap sebagai partai setan karena anti terhadap ajaran Allah.

"Ketahuilah, partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," kata Amien.

 


(Des)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AMIEN RAIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 27-04-2018