Fahri Minta Anies-Sandi tak Jadi Gubernur Partisan

Ilham wibowo - 13 Oktober 2017 13:34 wib
Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan pakaian dinas upacara (PDU) melakukan sesi pemotretan di Jakarta. Foto: Antara/Dedy Wijaya.
Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan pakaian dinas upacara (PDU) melakukan sesi pemotretan di Jakarta. Foto: Antara/Dedy Wijaya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, agar tidak menjadi pemimpin partisan. Keduanya akan resmi memimpin Ibu Kota pada 16 Oktober 2017.

"Warga DKI terpecah akibat pilkada DKI, bahkan warga negara Indonesia terpecah akibat DKI. Sekarang datanglah dia sebagai milik semua orang, milik seluruh bangsa, tidak boleh dia partisan," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 13 Oktober 2017.

Ia meminta Anies-Sandi bekerja dengan mentalitas, semangat, dan cara pandang baru dalam memimpin Ibu Kota. Selain itu, Gubernur yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu wajib memberikan sinyal positif untuk memenuhi harapan warga Jakarta.

"Ambil yang positif dari yang pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya. Enggak boleh jadi pemimpin yang punya dendam terhadap yang sudah lalu," ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta Anies-Sandi tak melupakan seluruh janji kampanyenya. Menjadi gubernur dan wakil gubernur, kata dia, adalah amanah yang berat.

"Dan jangan lupa, amanah ini akan diminta pertanggungjawaban di akhirat kelak,” kata Mardani, melalui keterangan tertulis.

Ia meminta Anies-Sandi menjadikan pelantikannya sebagai momentum penguatan diri untuk memenuhi seluruh janji dan berbagai program yang disampaikan saat kampenye. Anies-Sandi harus siap mengambil kebijakan yang tidak populer tetapi bermanfaat bagi warga DKI, terutama kalangan menengah ke bawah.

Baca: ?Wapres Titip Pesan untuk Anies-Sandi

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi itu berharap, keduanya tak bosan mendekati warga DKI secara kekeluargaan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul. Mereka harus menjadikan rakyat yang tadinya lemah menjadi kuat.

“Mari manfaatkan seluruh sumber daya manusia terbaik untuk dirangkul dan bersama-sama membangun Jakarta agar maju kotanya dan bahagia warganya," kata Mardani.




(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ANIES-SANDI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 14-12-2017