Rusun Rawa Buaya Diklaim Banyak Peminat

Muhammad Al Hasan - 14 April 2018 18:35 wib
Rusun Rawa Buaya. Medcom.id/ M Al Hasan
Rusun Rawa Buaya. Medcom.id/ M Al Hasan

Jakarta: Rumah susun (Rusun) Rawa Buaya yang bakal dijadikan sebagai pengganti hunian warga Taman Kota Blok A1 yang musnah terbakar pada 29 Maret lalu, diklaim banyak peminat. 

Plh Kasudin Perumahan Jakarta Barat yang juga menjabat Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Selatan Yaya Mulyarso mengataan peminatnya mencapai ribuan per hari, namun dirinya tak menyebutkan alasan spesifik terkait banjir peminat.

"Yang jelas peminat secara keseluruhan banyak, waiting list, belasan ribu loh," kata Yaya kepada Medcom.id, Sabtu, 14 April 2018.

Dia bilang, meski banyak peminat, namun belum ada satupun dari warga Taman Kota yang mengajukan permohonan tinggal di sana. Padahal ada prioritas bila untuk warga Taman Kota.

"Ya itu kan semua ditawarin, kalau yang first major atau keadaan darurat gini kan mereka rumahnya kebakaran terus gimana lagi dong? kalau enggak prioritas kasihan, enggak punya rumah," kata Yaya.

Dari pantauan Medcom.id, Rusun Rawa Buaya masih dalam tahap pengerjaan tower 3,4 dan 5. Masing-masing tower tersebut nantinya akan mampu menampung hingga 358 rumah tangga. 

Akses menuju rusun dinilai cukup mudah karena berada di bekas pasar sayur Rawa Buaya, berdekatan Jalan Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat. Sementara lokasi rusun bila dibandingkan dengan pemukiman warga Blok A1 Taman Kota hanya berjarak 3,5 km dan bisa ditempuh menggunakan busway, dengan perkiraan perjalanan sekitar enam menit. Begitupula dari rusun ke halte busway Rawa Buaya hanya memakan waktu enam menit dengan berjalan kaki.


(SCI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RUSUN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-04-2018