DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.459.578.391 (16 AGUSTUS 2018)

Anies Lantik Kepala UPT DP Rumah Rp0

Nur Azizah - 08 Juni 2018 16:41 wib
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan Dzikran Kurniawan sebagai Kepala Unit Pengelola Teknis DP Rumah Rp0. Anies merasa cocok dengan Dzikran lantaran latar pekerjaannya selaras dengan posisinya saat ini.
 
Sebelumnya, Dzikran bekerja di Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dia juga sempat bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi selama 10 tahun.
 
"Jadi, beliau ini seseorang yang memiliki kompetensi, pengalaman di bidang kebijakan perumahan sampai dengan implementasi," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 8 Juni 2018.
 
Mantan Menteri Pendidikan RI ini yakin Dzikran mampu menjalankan tugas barunya. Anies mengaku bersyukur bisa mendapatkan Dzikran, lantaran sulit mencari orang seperti dirinya.
 
"Tidak banyak orang di lingkungan kita yang mau memimpin langsung dengan pengalaman seperti ini," ujarnya.

Baca: Anies Cari Konsultan untuk Bicara Rumah DP Rp0

Anies menceritakan bagaimana mendapatkan Dzikran. Ia mengandaikan layaknya sedang melempar jala.
 
"Kita tanya sana-sini, siapa orang yang memiliki kompetensi relevan dengan ini. Ini berbeda dengan sebuah posisi yang pernah ada. ini posisinya baru, posisinya unik, kemudian kita bertanya kepada berbagai pihak lalu kita mendapatkan rekomendasi nama," ujarnya.
 
Penetapan Kepala UPT DP Rp0 berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 995 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Kepala UPT. Penetapan ini dilakukan pada Kamis, 7 Juni 2018.


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HUNIAN DP 0%
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 17-08-2018