Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Sekda Pimpin Pansel Perombakan Pejabat DKI

Nur Azizah - 12 Juni 2018 10:21 wib
Ilustrasi: Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.
Ilustrasi: Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menandatangani pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) perombakan pejabat DKI. Pansel dikepalai Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. 

Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pengumuman anggota Pansel dilakukan usai Lebaran, pada 21 Juni 2018. Dia pun masih enggan mengungkap siapa saja yang masuk dalam daftar Pansel. 

"Pansel sudah dibentuk dan ditandatangani Gubernur. Setelah tanggal 21 Juni nanti diberikan pernyataan lengkap," kata Sandi di kawasan Roxy, Jakarta Pusat, Senin, 11 Juni 2018.

Ia berharap Pansel dapat bekerja dengan integritas, efektif, efisien, dan berdasarkan kinerja. Perombakan jajaran pejabat DKI Jakarta ini pun diklaim untuk memberikan penyegaran.

"Ini untuk evaluasi terkini terhadap beberapa posisi penting yang kita ingin ada penyegaran maupun kita ingin ada peningkatan kinerja," ungkap dia. 

Jumat, 8 Juni 2018, Anies mencopot tiga pejabat DKI Jakarta sekaligus. Mereka adalah Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat DKI Jakarta Agustino Darmawan, Kepala Dinas Pendidikan DKI Sophan Adriyanto, dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

Baca: Anies akan Copot Sejumlah Kepala Dinas

Anies tak mau menjelaskan secara spesifik alasan mereka dicopot. Ia hanya memberikan jawaban normatif bila Pemerintah Provinsi (Pemprov) butuh penyegaran. 

Menurut dia, perombakan lumrah. Bahkan, dia memberi sinyal bakal banyak mengganti kepala dinas di kepemimpinannya. Hanya saja, pergantian akan dilakukan secara bertahap. 

"Kita akan memulai dan ini adalah sebetulnya bukan hanya tiga, nanti akan ada lagi, beberapa," kata Anies di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Juni 2018.


(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMPROV DKI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-06-2018