DKI Kembalikan Dana Paud Rp30 Miliar ke Pusat

Intan fauzi - 14 November 2017 16:20 wib
Ilustrasi murid Paud. Foto: MI/Panca
Ilustrasi murid Paud. Foto: MI/Panca

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengembalikan dana sebanyak Rp30 miliar ke pemerintah pusat. Uang itu merupakan dana bantuan untuk pendidikan anak usia dini (Paud) yang tidak tersalurkan.
 
Anggota DPRD DKI, Syahrial, mengatakan, dana itu seharusnya untuk bantuan 2500 Paud. Karena paud itu tidak memiliki izin operasional, dana tersebut dikembalikan.

Baca: Jokowi Ingin Guru PAUD Digaji

"Ada 5.000 Paud di DKI, yang ada izinnya hanya 2.500. Uang bantuan dikembalikan ke kas negara gara-gara 2.500 Paud enggak ada legalisasi," kata Syahrial dalam rapat badan anggaran di Gedung DPRD DKI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2017.
 
Syahrial menilai koordinasi antara Dinas Pendidikan DKI dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kurang terjalin. "Saya ingin ada kerja sama Dinas Pendidikan dan PTSP dalam rangka mengeluarkan legalitas," tegasnya.
 
Menanggapi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah berjanji menginstruksikan dinas terkait mempermudah izin Paud. Ia menyayangkan pengembalian dana bantuan dari pemerintah pusat.

Baca: PAUD Prioritas Kemendikbud  

Selain Paud, Saefullah mengatakan, kemudahan izin bakal diberikan untuk taman kanak-kanak (TK). Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin ada TK negeri.
 
"Tahun ini gubernur minta didirikan TK negeri, ada 11 TK negeri. Karena kesempatan belajar di TK persentasenya masih kecil, hanya 20 persen penduduk Jakarta usia TK sekolah TK," ujar Saefullah.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENDIDIKAN ANAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 23-11-2017