Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Dirut Baru PT Jakpro Dekat dengan Anies-Sandi

Nur Azizah - 11 Juli 2018 17:15 wib
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Direktur Utama (Dirut) baru PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Darwoto mengakui dekat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno. Namun, kedekatannya tak lebih dari seorang profesional.

Dwi mengenal Anies sejak progam Indonesia Mengajar. Program itu digagas Anies. Kala itu, Dwi sempat menjadi auditor program besutan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Ya itu pertemanan saja. Saya bisa membedakan antara teman dengan profesional. Teman is teman, network boleh," kata Dwi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Juli 2018.

Ia pun sudah menjelaskan kedekatannya dengan panitia seleksi. Dwi juga mengenal baik dengan Sandi lantaran pernah mengaudit perusahaan PT Saratoga, yang didirikan Sandi.

"Jadi, ya pertemanan profesional saja. Dan saya yakin Pak Anies dan Pak Sandi juga pasti mempunyai value yang sama," tutur dia.

Baca: Anies Mutasi Dirut Jakpro ke PT LRT

Mantan Direktur Manajemen Aset PT Pertamina ini mengaku tak ditawari menjadi dirut PT Jakpro oleh siapa pun. Dia memasukkan lamaran atas inisiatif sendiri. Dia menganggap langkah itu untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Anies mengaku memilih Dwi untuk mengganti Satya Heragandhi, eks Dirut PT Jakpro, karena andal dalam penataan aset. Masalah ini adalah tugas berat Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang dipantau Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"PR (pekerjaan rumah) terbesar dari BPK kemarin adalah pengelolaan aset. Nah sekarang kita mendapatkan seorang dirut yang punya pengalaman di bidang pengelolaan aset yang baik," kata Anies.


(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMPROV DKI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 18-07-2018