DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Rencana Pembangunan di Jakarta Bakal Dievaluasi

M Sholahadhin Azhar - 17 April 2018 07:00 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis 2 November 2017/MTVN/LB Ciputri Hutabarat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis 2 November 2017/MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno meminta jajarannya merancang betul pembangunan di Ibu Kota. Perencanaan harus matang dan harus sesuai.

"Yang belum bisa disiapkan tahun ini kami coret-coret semua. Jadi nanti kami siapkan X-1 (anggaran biaya operasional), dan kalau memang harusnya multiyears ya multiyears, jangan dipaksa, sehingga akhirnya banyak yang tidak tereksekusi," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Senin, 16 April 2018.

Ia meminta semua pihak merancang betul. Beberapa rancangan sudah di-review dan kepala daerah akan memutuskan, mana proyek yang dilanjutkan dan tidak. 

"Kemarin sudah di-review, hasilnya adalah jelas, yang khawatir tidak bisa selesai tahun ini kami tidak akan teruskan, kami akan nolkan anggarannya, dan kami minta ini masuk di 2019 dengan X-1," imbuhnya.

Sandiaga mengatakan persiapan bakal meliputi lahan dan dan kepastian mengeksekusi pembangunan. Sehingga proyek tetap bisa dijalankan meski multiyears. Untuk memuluskan hal ini, ia bakal merangkul DPRD.

"Kami minta persetujuan dewan, supaya tdk ada dusta di antara kita. Supaya memang kalau tidak bisa selesai ya tidak bisa selesai," katanya.

Ia membeberkan sedikit bocoran soal proyek yang akan dicoret. Prinsipnya, beberapa rancangan bangunan yang dianggap tak tuntas dan terkesan memaksa, akan digugurkan.

"Contoh yang jelas rusun, puskemas, fasilitas pemerintah. Kalau tidak bisa diselesaikan salam setahun jangan diakal-akalin. gitu," tandasnya.


(AZF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMBANGUNAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018