DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Anies Mutasi Dirut Jakpro ke PT LRT

Nur Azizah - 11 Juli 2018 13:07 wib
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutasi Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heraghandi ke PT Light Rail Transit (LRT). Satya dinilai mumpuni mengelola perusahaan angkutan massal bebasis rel tersebut.
 
"Pak Satya tidak akan jauh dari LRT, karena beliau yang selama ini membantu LRT. Karena itu tugasnya beliau yang baru seputar LRT. Tapi apa nama posnya, nanti sesudah diumumkan resmi," kata Anies di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Juni 2018.
 
Anies mengatakan, Satya akan difokuskan untuk mengurus LRT di Ibu Kota. "Pak Satya nanti konsentrasi di LRT Jakarta, bukan di Jakpro. Jadi lebih fokus. Karena Jakpro itu kan holding-nya. Bukan Pak Satya kita hilangkan, karena Pak Satya sudah menguasai LRT, kita ingin fokuskan," katanya.
 
Namun, Anies belum mau membocorkan jabatan apa yang akan diemban Satya. Sementara PT Jakpro akan ditugaskan untuk mengurus manajemen aset.
 
"Nanti PT Jakpro kita tugaskan orang yang bisa menata manajemen aset agar secara holding Jakpro bisa lebih baik," ujarnya.

Baca: Anies Copot Dirut PT Jakarta Propertindo di Tengah Pembangunan LRT

Sementara itu, Anies menunjuk Dwi Wahyu Darwoto sebagai Dirut PT Jakpro menggantikan Satya. Anies menilai Dwi andal dalam penataan aset. Seperti diketahui, pekerjaan rumah terbesar Pemprov DKI saat ini adalah penataan aset.
 
"PR terbesar dari BPK kemarin adalah pengelolaan aset. Sekarang kita mendapatkan seorang Dirut yang punya pengalaman di bidang pengelolaan aset yang baik," kata Mantan Menteri Pendidikan ini.
 
Anies menyampaikan, Dwi pernah mengelola aset di Pertamina. Dia juga pernah memimpin di perusahaan Bilodeau, Wells & Company (BWC).
 
"Itu salah satu perusahaan konsultan akuntasi terbaik di dunia. Jadi, dia seorang yang punya track record amat baik," ungkapnya.
 
Pergantian direksi ini diputuskan melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Jakpro kemarin. Dalam rapat itu, hadir pula Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Yurianto.


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PROYEK LRT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018