Polda Metro Siap Kondusifkan Ramadan di Ibu Kota

Muhammad Al Hasan - 15 Mei 2018 21:49 wib
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. MI/Rommy Pudjianto.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. MI/Rommy Pudjianto.

Jakarta: Polda Metro Jaya siap menjaga bulan Ramadan tetap kondusif. Kepolisian akan menindak segala aktivitas yang mengganggu kekhidmatan ibadah di bulan Ramadan.

"Bagian daripada penyakit masyarakat yang harus kita basmi, harus kita tangkap sehingga nanti pelaksanaan bulan Ramadan dapat dilaksanakan dengan khusyuk dan khidmat," kata Kadivhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Selasa, 15 Mei 2018.

Kepolisian mengklaim telah melakukan sejumlah upaya khusus dalam menyambut bulan suci Ramadan. Upaya-upaya merazia barang haram yang diduga akan mengganggu jalannya ibadah di bulan Ramadhan juga terus dijalankan.

Baca: Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan 1439 Hijriah Hari Kamis

"Kemarin sudah ada seperti kita operasi miras, sudah kita lakukan dan masih ada beberapa polres pun melaksanakan operasi, " kata Argo.

Sementara itu terkait operasi ketupat dari pihak kepolisian, Argo mengaku belum mengetahui. Ia menjelaskan masih menunggu arahan dari Mabes Polri.

"Kegiatan operasi ketupat belum. Kita laksanakan nanti, kita tunggu saja dari Mabes Polri. Rencananya seperti apa nanti kita lakukan setelah itu nanti baru ada namanya operasi ketupat yang perlu kami lakukan menunggu nanti tanggal berapa dari mabes polri," kata Argo.




(DMR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RAMADAN 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 23-05-2018