DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 13.813.894.338 (20 AGUSTUS 2018)

Sandi Ingin Deviden yang Halalan Toyyiban

Nur Azizah - 17 Mei 2018 13:15 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id/Lis Pratiwi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id/Lis Pratiwi

Jakarta: Keputusan Pemprov DKI Jakarta  DKI Jakarta untuk melepas 26,25 persen sahamnya yang ada di perusahaan bir, PT Delta Djakarta sudah bulat. Selama ini deviden yang diberikan PT Delta Djakarta yakni Rp36 miliar per tahun.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku ingin deviden yang halal dan baik. Sementara itu, pihak perusahaan menginginkan kejelasan. 

"Kita ingin tentunya kita mendapatkan deviden yang halalan toyyiban," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Mei 2018.

Dengan melepas saham tersebut, PT Delta Djakarta dapat melakukan ekspansi ke negara luar. Hal itu pun akan berimbas pada banyaknya lapangan pekerjaan.

Baca: Pelepasan Saham Bir di DKI Butuh Perda

Untuk melepas saham, Pemprov harus mendapatkan persetujuan dari DPRD DKI Jakarta. Nyatanya, hingga kini Pemprov belum melayangkan surat pada anggota dewan. "Prosesnya baru saja dimulai dan baru dapat keputusan dari Pak Gubernur," imbuh Sandi.

Selain DPRD, wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga akan berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, notaris, dan konsultan keuangan. Ia ingin memastikan proses pelepasan dilakukan secara transparan dan kredibel.

Harga saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta diperkirakan akan mencapai Rp1 miliar. Rencananya, uang tersebut akan digunakan untuk merehabilitasi sekolah dan membuka lapangan pekerjaan.

"Lalu membuat lokasi yang bisa menampung PKL dan membangun beberapa skybridge. Dan hal-hal yang bisa langsung dirasakan masyarakat," pungkas dia.



(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENJUALAN SAHAM PT DELTA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-08-2018