DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Sandi Anggap Perencanaan Lokbin Kota Intan Belum Tuntas

Ilham wibowo - 04 April 2018 14:15 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id/Lis Pratiwi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id/Lis Pratiwi

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak habis pikir dengan penurunan daya beli di lokasi binaan (Lokbin) Taman Kota Intan, Jakarta Barat. Ia menilai perencanaan yang dilakukan pemerintahan sebelumnya tak tuntas. 

"Kalau melihat Lokbin yang di Taman Kota Intan, perencanaannya mungkin belum tuntas waktu itu," kata Sandi saat meninjau renovasi Gor Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 4 April 2018. 

Menurut Sandi, bisnis yang dikelola oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta ini mestinya membuahkan hasil yang berkembang. Karenanya, seluruh faktor perlu dipetakan agar tak menjadi hambatan di kemudian hari. 

"Karena binaan, para UKM itu berlatih dibina di situ, dipastikan harus ada pelanggannya, enggak boleh sepi," ungkapnya. 

Baca: Sandiaga Ajak Pedagang Lokbin Taman Kota Intan Makan Bersama

Sejumlah pedagang Lokbin tersebut diketahui mengeluhkan sedikitnya pembeli. Beberapa pedagang bahkan terpaksa menutup lapak lantaran tingkat okupansi hanya mencapai 20 persen dari 456 kios yang tersedia. 

Para pedagang Lokbin Taman Kota Intan pun rencananya bakal dimasukan dalam penataan di kawasan Kota Tua. Integrasi dengan kawasan wisata diharapkan meningkatkan jumlah pembeli. 

"Jadi kita sekarang menata di Kota Tua, supaya Lokbin Taman Kota Intan bisa ramai lagi, bisa jadi daya tarik di situ haru ada integrasinya dengan tempat wisatanya, tempat parkirnya, rekayasa lalu lintasnya, juga pengamanannya juga penerangan harus diperharikan," paparnya. 



(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ANIES-SANDI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018