Pembangunan Venue Olahraga Air Dimulai

Nur Azizah - 12 Oktober 2017 23:17 wib
Gubernur DKI Jakarta meletakkan batu pertama untuk pembangunan dermaga, venue olahraga air, dan rumah singgah untuk atlet Asian Games 2018 -- Foto: MTVN/ Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta meletakkan batu pertama untuk pembangunan dermaga, venue olahraga air, dan rumah singgah untuk atlet Asian Games 2018 -- Foto: MTVN/ Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meletakkan batu pertama pembangunan Venue Olahraga air dan Rumah Singgah untuk Peserta Asian Games 2018. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Venue Olahraga Air ini dibangun di atas lahan reklamasi milik PT. Pembangunan Jaya Ancol yang diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta. Lahan seluas 2,86 hektare ini dikhususkan untuk olahraga air Asian Games 2018.

"Ada yang bertanya lima persen lahan reklamasi itu untuk apa, ya sudah untuk bangun dermaga, rumah singgah, dan venue olahraga air," kata Djarot di Ancol Barat, Jakarta Utara, Kamis, 12 Oktober 2017.

Djarot berharap, venue tersebut bisa digunakan latihan olahraga air meski Asian Games selesai. Dia juga meminta rumah singgah ditempati untuk warga Kepulauan Seribu.

"Masa kita negara maritim tapi enggak punya latihan untuk olahraga air. Rumah singgah ini juga bisa digunakan untuk warga Kepulauan Seribu yang sakit dan ada keperluan," terangnya.

Mantan Wali Kota Blitar ini ingin pembangunan dermaga, venue olahraga air, dan rumah singgah ini menjadi kado untuk masyarakat Jakarta. Djarot langsung menuju lokasi peletakan batu pembangunan tersebut.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, peletakan batu pertama ground breaking venue Olah Raga Air Asian Games ini saya mulai," ucap Djarot.



 


(Des)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ASIAN GAMES 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 12-12-2017