Sandiaga Diklaim Daftar Penjaringan Pilkada DKI Lewat PKB

Damar Iradat - 12 April 2016 20:14 wib
Sandiaga Uno. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR
Sandiaga Uno. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR

Metrotvnews.com, Jakarta: Sandiaga Uno dikabarkan akan melamar sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta lewat Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta. Politikus Partai Gerindra itu akan mengambil formulir pendaftaran besok.

"Rabu besok rencananya Sandiaga Uno akan ambil formulir pendaftaran. Tapi, masih akan dikonfirmasi kembali," kata Wakil Sekretaris DPW PKB DKI Ahmad Muslim kapada Metrotvnews.com, Selasa (12/4/2016).
 
Sandiaga tidak membantah atau membenarkan ucapan Muslim. Mantan Direktur Utama PT Saratoga Investama itu hanya mengatakan, dirinya terus meningkatkan komunikasi dengan partai politik lain.
 
Terkait pendaftaran ke partai lain, dirinya masih menunggu arahan Partai Gerindra. "Tergantung partai, apakah saya perlu mendaftar di partai lain, termasuk PKB," kata Sandiaga.
 
Sandiaga tidak menutup pintu dari opsi-opsi yang ada. Menurut dia, dalam politik, semua keputusan memiliki peluangnya masing-masing. "Semua keputusan memiliki peluang yang sama. Jadi, kita tunggu saja," ujarnya.
 
PKB memiliki kriteria khusus untuk mengusung calon di Pilkada DKI 2017. Dua di antaranya elektabilitas dan intelektualitas.
 
Sejak dibuka, beberapa bakal cagub sudah mendaftar ke PKB. Di antaranya Hasnaeni Moein.
 
Wanita yang lekat dengan julukan Wanita Emas itu mengaku akan membuka peluang di semua partai. Ia sesumbar, di setiap partai yang ia daftar, dirinya merupakan calon prioritas.
(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017