Pemprov DKI Belikan Mobil Dinas Baru untuk Anies-Sandi

Whisnu Mardiansyah - 11 Oktober 2017 18:13 wib
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (kanan) dan wakilnya Sandiaga Uno. Foto: MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (kanan) dan wakilnya Sandiaga Uno. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan mobil baru buat Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno. Anies disediakan Toyota Land Cruiser sementara Sandiaga dibelikan Lexus yang belum diketahui tipenya.
 
Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta, Mawardi, mengatakan, Pemprov DKI telah mengajukan pengadaan mobil dinas baru itu ke  Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD).  "Mobil yang kami ajukan adalah Land Cruiser," ujar Mawardi usai jumpa pers persiapan jelang pelantikan di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan, Rabu 11 Oktober 2017.

Baca: Timses Ungkap Proses Serah Terima Jabatan Djarot ke Anies

Namun saat pelantikan nanti, Pemprov DKI masih menggunakan mobil dinas lama untuk Anies-Sandi. Mobil yang sebelumnya dihunakan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.
 
"Pak Anies  kami siapkan mobil Land Cruiser dengan nomor polisi B 1 DKI dan untuk Pak Sandi mobil Lexus dengan nomor polisi B 3 DKI," jelasnya.
 
Terkait tempat tinggal, Mawardi belum menerima konfirmasi apakah kedua kepala daerah itu akan menempati rumah dinas atau tidak. Rumah yang terletak di kawasan Menteng untuk gubernur dan rumah dinas di Kuningan untuk wakilnya.
 
"Rumah dinas gubernur di Taman Suropati dan rumah dinas wakil gubernur di Jalan Denpasar. Saya belum dapat info apakah Pak Anies dan Pak Sandi akan menempatinta," katanya.

Baca: Anies-Sandi Disarankan Tiru Gaya Kepemimpinan Ahok-Djarot

Usai dilantik di Istana Negara, Anies-Sandi menuju Balai Kota. Sesampainya di sana, mereka disambut dengan proses penyambutan adat Betawi palang pintu dan seni musik tanjidor.
 
Tim komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak belum bisa memastikan mobil jenis apa yang akan ditumpangi Anies-Sandi usai pelantikan nanti. Semua prosesi seremonial usai pelantikan diatur oleh Sekretaris Daerah Pemprov DKI.
 
"Soal mobil dinas saya belum tahu, tapi kalau ingin memastikannya silakan tanya ke Pak Sekda," kata Firman.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG DKI JAKARTA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 12-12-2017