Sandi Amanatkan Badan Amil Zakat Kelola Gajinya

Whisnu Mardiansyah - 12 Oktober 2017 16:06 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno-Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno-Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Sandiaga Uno resmi akan menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai Senin 16 Oktober 2017. Berbagai fasilitas gaji dan tunjangan sebagai sebagai wakil gubernur otomatis akan melekat kepadanya.

Sandi mengaku siap menunaikan janjinya selama masa kampanye, dengan tak akan mengambil gajinya. Sandi mengamanatkan badan amil zakat mengelola seluruh gaji dan tunjangannya. "Sudah semuanya akan dikelola Badan Amil zakat infaq dan sedekah yatim dan dhuafa," kata Sandi usai pemotretan pakaian dinas di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2017.

Sandi berharap seluruh gaji dan tunjangannya selama lima tahun dapat dikelola dengan baik. "Insya Allah memakmurkan anak-anak yatim, fakir miskin dan dhuafa," jelasnya.

Baca: Mobil Dinas Anies-Sandi Seharga Rp2 Miliar

Janji tak mengambil gaji beberapa kali dilontarkan Sandi saat masa kampanye. Ia mengaku mantap mengambil keputusan ini karena sudah mendapatkan penghasilan dari tabungan dan usaha sebelumnya. Keputusannya tersebut juga sudah mendapat restu dari istrinya.

"Itu komitmen dan saya ingin merealisasikannya," kata Sandi usai menghadiri Kongres Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia di Jakarta Pusat, Senin 24 April 2017.

Baca: 45 Hari Pertama Kerja Anies Fokus Susun RAPBD DKI

Sandi pun diketahui sebagai penyandang dana terbesar selama masa kampanye dua putaran Pilkada DKI 2017. Saat kampanye putaran pertama Pilkada DKI mencapai Rp65,3 Miliar. 97% pengeluaran itu dipenuhi Sandi.

Pada putaran kedua, total dana kampanye Anies-Sandi sebesar Rp17,9 miliar. Sebanyak Rp16 miliar dari kantong pribadi Sandi. Dalam LHKPN yang disetorkan ke KPK pada masa kampanye putaran pertama, Sandiaga punya harta Rp3.8 triliun dan 10,3 juta dolar AS.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017