Dishub DKI Bakal Buka Tender Mesin Parkir Jalan Sabang

M Sholahadhin Azhar - 06 Desember 2017 18:38 wib
Petugas UP Perparkiran Dishub di Jalan Sabang, Jakarta Pusat - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Petugas UP Perparkiran Dishub di Jalan Sabang, Jakarta Pusat - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Sistem mesin parkir di Jalan Sabang kembali ke mekanisme manual selama dua bulan ke depan. Setelahnya, Dishub bakal mengadakan tender mesin parkir.

"Kabarnya seperti itu," kata Petugas UP Perparkiran Dishub bernama Salman kepada Medcom.id di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2017.

Mesin yang masih bercokol di Jalan Sabang saat ini merupakan milik PT Mata Biru. Ke depan, mesin tersebut bakal dipindahkan. "Mesin belum tahu kapan diambil, kan ini milik PT Mata Biru," imbuh dia.

Baca juga: Petugas Akui Parkir di Sabang Ramai tapi Hasil tak Memuaskan

Salman mengaku kurang paham terkait transparansi perusahaan tersebut. Menurutnya pembahasan tersebut ada di ranah elit Dishub. Saat ini yang menjadi fokus petugas UP Perparkiran Dishub adalah evaluasi gaji petugas parkir.

Saat dipegang PT Mata Biru, Salman menyebut petugas parkir digaji Rp2,7 juta per bulan. Rencananya upah tersebut akan ditambah berdasarkan survey pendapatan di lapangan.

Baca juga: Dishub akan Evaluasi Parkir Mesin di Jakarta

Di masa pengalihan ini Dishub menerapkan sistem uang makan perhari bagi petugas parkir sebesar Rp100 ribu. "(Gaji) Nanti tergantung perusahaan yang menang tender.  Kita serahkan hasil survey mengenai gaji yang pas ke mereka," tandas dia.


(CIT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PARKIR METER ELEKTRONIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017