Sandiaga Diminta Bujuk Risma ke Jakarta

Eko Nordiansyah - 21 Agustus 2016 13:23 wib
Sandiaga Uno usai lari 10 kilometer di Jakarta Timur -- MTVN/Eko Nordiansyah
Sandiaga Uno usai lari 10 kilometer di Jakarta Timur -- MTVN/Eko Nordiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua warga Jakarta sempat menghentikan langkah Sandiaga Uno yang sedang memeuhi nazarnya, berlari di setiap wilayah kota administrasi Jakarta bila ditunjuk sebagai calon gubernur oleh Gerindra. Keduanya meminta Sandiaga membujuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersedia maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Tadi ada ibu-ibu di Pasar Klender nangis, minta tolong saya yakinkan bu Risma ke Jakarta. Ada juga bapak yang meminta bu Risma ke Jakarta," ujar Sandiaga di Masjid Al Azhar Sentra Primer, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (21/8/2016).

Sandiaga memastikan, semua masukan dari warga Jakarta akan disampaikan ke koalisi. Masing-masing partai tentunya memiliki mekanisme sendiri.

"Nanti pimpinan partai harus mendengar juga," jelas Sandiaga.

(Baca: Sandiaga Sambut Positif Kabar Risma Jadi Cagub DKI)

Bahkan, Sandiaga menyatakan siap menjadi calon wakil gubernur dari Risma, jika Koalisi Kekeluargaan memutuskan demikian. "Saya serahkan semua itu ke mekanisme partai," lanjut dia.

Selain Risma, nama Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah juga santer dikabarkan akan dipasangkan dengan Sandiaga. Sementara itu, PDI Perjuangan disebut-sebut akan mendukung duet Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat.

Hari ini, kali kedua Sandiaga memenuhi nazarnya. Ia mulai berlari pukul 07.00 WIB dengan rute dari Kanal Banjir Timur - Rumah Sakit Duren Swait - Pasar Perumnas Klender - Pengadilan Negeri Jakarta Timur hingga garis akhir Masjid Al Azhar Sentra Primer.

(Baca: Komposisi Sandiaga-Risma, Gerindra Komunikasi dengan Parpol Lain)


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017