Sandi Ogah Menanggapi Kekecewaan Warga Kanal Banjir Barat

LB Ciputri Hutabarat - 14 November 2017 10:26 wib
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di SDN 07 Cawang, Rabu 18 Oktober 2017/MTVN/Nur Azizah
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di SDN 07 Cawang, Rabu 18 Oktober 2017/MTVN/Nur Azizah

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ogah menanggapi kekecewaan warga bantaran Kanal Banjir Barat (KBB) soal penertiban. Ia tak mau menanggapi soal janji kampanye tak akan menggusur. Karena yang digusur bukan warga DKI Jakarta.

"Kalau kami berikan komentar harus berbasis data. Jadi mereka rata-rata di sana tidak domisili DKI," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2017.

Sandi menjelaskan, masyarakat tersebut belum lama 'menduduki' kawasan terlarang itu. Warga yang berjualan pun tak terdaftar sebagai pedagang di usaha kecil mikro menengah (UMKM).

"Mereka tidak sama sekali masuk pendataan UMKM setempat. Kalau mereka kembali lagi terus-menerus ke tempat yang sama, mereka enggak mungkin bisa naik kelas," ujar Sandi.



Pemprov DKI menggaruk bangunan liar di kawasan KBB dekat Tanah Abang, kemarin. Sandi menegaskan penertiban berjalan lancar.

"Karena KBB ini juga harus dipastikan bisa berfungsi untuk antisipasi musim hujan. Dan itu kita sampaikan untuk penataan Tanah Abang," ujar Sandi.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERMUKIMAN LIAR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 23-11-2017