Anies Melepas Keberangkatan 147 Marbut Masjid ke Tanah Suci

Nur Azizah - 07 Desember 2017 16:55 wib
 Gubernur DKI Jakarta memberangkatkan 147 marbut calon jamaah umrah--Foto:istimewa
Gubernur DKI Jakarta memberangkatkan 147 marbut calon jamaah umrah--Foto:istimewa

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 147 marbut masjid se-DKI yang akan menunaikan ibadah Umrah. Para marbut akan berangkat ke Tanah Suci pada hari Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 Desember 2017.

Anies berpesan kepada calon jamaah umrah agar menjaga kesehatan dan fokus dalam beribadah. Ia menjamin perjalanan para marbut itu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

"Ini hari bahagia karena insyaallah kalian akan berangkat tanggal 9 dan 10 Desember. Berangkat ke Tanah Suci merupakan pengalaman tak terlupakan" kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Desember 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta para calon jamaah berkonsentrasi. Mereka juga diminta untuk menyiapkan seluruhnya dengan matang. 

"Persiapkan semua sesuai dengan manasik. Ketika di sana, fokus pada ibadah," ujar dia.

Calon jamaah haji akan membawa nama Indonesia ke Tanah Suci. Mereka diharapkan tetap menjaga tingkah lakunya selama di sana.

"Dengan memohon rida dari Allah SWT dan dengan mengucap bismillahir rahmanir rahim, jamaah umrah marbut masjid secara resmi dinyatakan siap berangkat dan saya lepas," ungkapnya.



(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ANIES-SANDI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 12-12-2017