Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Sepuluh Personel Polri Jaga Uji Coba Ganjil Genap di GT Cibubur II

Dhaifurrakhman Abas - 16 April 2018 09:06 wib
Petugas menyosialisasikan aturan ganjil genap di Gerbang Tol Cibubur II - Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.
Petugas menyosialisasikan aturan ganjil genap di Gerbang Tol Cibubur II - Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.

Jakarta: Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Benyamin optimistis uji coba aturan ganjil genap di Gerbang Tol Cibubur II sukses. Pihaknya menerjunkan 10 personel untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan aturan baru tersebut.

"Kita menggunakan rutin back up Korlantas 10 personel setiap pagi berganti," kata Benyamin, di Gerbang Tol Cibubur II, Jakarta Timur, Senin, 16 April 2018.

Korps Bhayangkara juga dibantu satuan TNI dan Dinas Perhubungan. Ini dilakukan sebagai simbol dukungan dari setiap instansi pemerintah terkait penerapan uji coba aturan ganjil genap tersebut. 

"Kita juga bisa lihat ada teman Dinas Perhubungan dan TNI AL dan AD . Ini juga memberikan pengertian bagi pemerintah," tandas dia.

Ujicoba aturan ganjil genap khusus untuk kendaraan pribadi atau golongan I dan II diberlakukan di Gerbang Tol Cibubur II tiap pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB Senin hingga Jumat. Aturan baru ini dicanangkan untuk mengurangi volume capacity ratio (CVR) jalan Tol Jagorawi yang sudah melebihi kapasitas normal. 

Selain aturan ganjil-genap, pemerintah juga menerapkan lajur khusus bus di jalur Tol Jagorawi dari Bogor, Jawa Barat sampai Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kebijakan ini juga diberlakukan untuk meminamilisir arus lalu lintas saat dilaksanakannya Asian Games pada 18 Agustus 2018.

(Baca juga: Puluhan Mobil Pelat Ganjil Putar Balik di GT Tangerang II)
 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SISTEM GANJIL GENAP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-07-2018