Faktor Keselamatan Jadi Fokus Proyek LRT

M Sholahadhin Azhar - 16 April 2018 16:31 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin moda transportasi Light Rapid Trans (LRT) bisa beroperasi sebelum Asian Games 2018. Meski terkesan buru-buru, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak ingin faktor keselamatan moda transportasi itu diabaikan.

"Saya sampaikan ini kita harus operasikan sebelum Asian Games, tapi kita harus pastikan ini safety first, keselamatan adalah yang utama," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Senin, 16 April 2018.

Sandi ingin Jakpro bekerja profesional sebagai pelaksana proyek dan mitra kerja. Sehingga, proyek pembangunan LRT rampung sebelum Agustus 2018. Selain itu, Pemprov DKI juga akan memastikan rangkaian kereta dikirim tepat waktu.

"Jadi kita pastikan LRT ini terus rangkaian-rangkaianya yang dikirim tepat waktu, terus persiapan operasional semakin kita tingkatkan," kata politikus Gerindra ini.

Rangkaian uji coba operasional LRT akan dilakukan pada Juli. Sejauh ini, ada beberapa rangkaian yang telah dipasang di rel. Selanjutnya, pengerjaan tahap kedua akan dimulai.

"Kita akan uji coba bulan Juli dan sekarang sudah mulai rangkaian ditaruh di atas rel. Dan akan dilakukan persiapan lebih baik lagi khususnya persiapan fase dua," tandas Sandiaga.



(DRI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PROYEK LRT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-04-2018