Djarot Sebut Tak Pernah Meragukan Anies-Sandi

Nur Azizah - 12 Oktober 2017 19:51 wib
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat . Foto: MTVN/ Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat . Foto: MTVN/ Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Empat hari lagi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bakal memimpin Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat percaya gubernur dan wakil gubernur terpilih itu bisa memimpin Ibu Kota.

Djarot pun tak punya wejangan apapun untuk penggantinya itu. "Enggak ada wejangan. Kan sudah dewasa," kata Djarot di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Oktober 2017.

Kendati begitu, mantan Wali Kota Blitar ini percaya pada kemampuan Anies-Sandi. Ia berharap Anies-Sandi bisa mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

"Saya yakin beliau paham Jakarta dan tantangannya. Saya enggak pernah meragukan. Saya optimis kepemimpinan berikutnya akan lebih baik daripada Basuki-Djarot," ucap dia.

Djarot menuturkan, permasalahan Jakarta sangat kompleks dan tidak mungkin selesai dalam waktu lima tahun. Misalnya masalah transportasi dan normalisasi sungai.

"Normalisasi sungai sebagian kami kerjakan. Sekarang bsidag bersih dan bagus. Banjir juga sudah tidak ada, ada genangan tapi cepat surut," ujarnya.

Masalah selanjutnya soal pemukiman dan sampah. "Kami berusaha membangun pemukiman secara vertikal," ungkapnya.

Senin, 16 Oktober 2017 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bakal dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2018-2022. Sedangkan Djarot akan mengakhiri masa jabatannya pada Sabtu, 15 Oktober 2017.


(Des)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 12-12-2017