Djarot Resmikan RPTRA untuk Terakhir Kali

Nur Azizah - 13 Oktober 2017 11:21 wib
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat meresmikan RPTRA Kakao, Cilandak, Jakarta Selatan. Foto: MTVN/Nur Azizah.
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat meresmikan RPTRA Kakao, Cilandak, Jakarta Selatan. Foto: MTVN/Nur Azizah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Djarot Saiful Hidayat meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kakao, Cilandak, Jakarta Selatan. Fasilitas itu menjadi RPTRA terakhir yang dia resmikan sebagai gubernur DKI. 

Sepanjang kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot, sudah ada sekitar 290 RPTRA yang diresmikan. Djarot menuturkan, masih ada dua RPTRA lagi yang masih dalam tahap pengerjaan.

"Berarti sampai akhir tahun diharapkan 292 RPTRA, kan kontraknya sampai Desember," kata Djarot di RPTRA Kakao, Jakarta Selatan, Jumat 13 Oktober 2017.

Mantan Wali Kota Blitar ini meminta warga untuk menjaga RPTRA yang telah dibangun. Taman tersebut harus dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi, melatih keberagaman, toleransi, dan kegiatan lainnya.

RPTRA Kakao menjadi satu-satunya RPTRA yang dibangun di kompleks tentara. Meski begitu, suami dari Happy Farida ini ingin RPTRA Kakao bisa diakses seluruh warga sekitar.

Baca: Djarot Ngebut Kerja Bukan untuk Pencitraan

"Tolong nanti masyarakat diberi akses untuk bisa main ke sini. Karena masyarakat sini adalah pagar kita. Benteng kita sehingga dibukalah," pungkas dia.

Sabtu 14 Oktober 2017, masa jabatan Djarot berakhir. Kursi jabatannya bakal diisi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Keduanya bakal dilantik sebagai pemimpin Jakarta pada Senin, 16 Oktober 2017.


(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMPROV DKI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017