DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Susunan Anggota Pansel BUMD yang Dibentuk Anies-Sandi

Nur Azizah - 01 Mei 2018 04:41 wib
Gubernur dan Wagub DKI Anies-Sandi /ANT/Galih Pradipta
Gubernur dan Wagub DKI Anies-Sandi /ANT/Galih Pradipta

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernurnya, Sandiaga Uno, membentuk tim panitia seleksi (Pansel) untuk mengangkat dan menghentikan Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan patungan. Pansel itu diberi kewenangan menguji dan merombak ulang para pimpinan BUMD.

Ada lima orang yang ditujuk untuk menduduki kursi pansel. Posisi ketua diisi Ketua Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan BUMD, Irham Dilmi.

Irham juga menjabat sebagai salah satu komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). Namanya sudah malang melintang dalam mengelola sumber daya manusia (SDM).

Posisi sekretaris diisi Yurianto, yang juga menjabat Badan Pengawas BUMD DKI Jakarta. Deputi eselon satu ditempati Zaki Baridwa, seorang profesor akuntansi asal Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

"Lalu dalam aspek integritas dipilih Pak Adnan Pandu Praja Mantan Komisioner KPK," kata Irham di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 30 April 2018.

Ada juga Maruli Gultom yang turut mengisi jajaran Pansel. Maruli sebelumnya menjabat sebagai Dirut Astra dan pernah juga menjadi Rektor Universitas Kristen Indonesia.

"Jadi akademis tapi juga berbisnis ya. Terus kemudian saya memang headhunter direktur SDM dari zaman dulu," pungkas dia.

Irham mengaku timnya sudah bekerja selama kurang lebih tiga Minggu terkahir. Timnya pun yang turut merombak jajaran direksi PT Delta Djakarta Tbk.

Sarman Simanjorang ditunjuk untuk menjadi Komisaris Utama PT Delta Djakarta menggantikan Kepala Badan Keuangan DKI Jakarta Michael Rolandi Cesnanta Brata.

Sebelumnya, Sarman menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta. Michael diberhentikan dengan hormat atas persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2018. Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT Delta Djakarta Tbk.

Komisaris Utama: Sarman Simanjorang
Komisaris : Carlos M. Berba
Komisaris : Fumiaki Ozawa
Komisaris Independen : Reynato S. Puno
Komisaris Independen : Jeje Nurjaman

Direktur Utama : Jose Daniel Abellon J
Direktur Keuangan : Alan D.V Fernandez
Direktur : Webster A. Gonzales
Direktur : Arthur C. Mallari
Direktur Independen : Ronny Titiheruw


(AGA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMPROV DKI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018