TPS Pedagang Blok G Belum Dilaporkan ke Ombudsman

Nur Azizah - 26 April 2018 15:29 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id/Lis Pratiwi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id/Lis Pratiwi

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno belum menyampaikan perubahan lokasi tempat penampungan sementara (TPS) pedagang Blok G ke Ombudsman. Lokasi TPS Blok G Tanah Abang berubah dari perencanaan awal yang sebelumnya di lantai 5 Blok F, menjadi di lahan parkir Blok G. 

"Yang perubahan belum (disampaikan). Yang kemarin dikasih masih berdasarkan Blok F," kata Sandi di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.

Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengaku perubahan tempat penampungan ini berdasarkan permintaan pedagang Blok G. Mereka menilai lahan relokasi yang diberikan Pemprov jauh dan berpotensi sepi pembeli.

"Ini bentuk dari kebijakan publik yang partisipatif. Teman-teman menyampaikan waktu saya ke sana. Katanya jauh, tempat jin buang anak, dan lain sebagainya. Akhirnya direvisi," ungkapnya.
 
Baca: Lokasi Penampungan Pedagang Blok G Diubah
 
Pembangunan TPS Blok G Tanah Abang akan dimulai Mei 2018. Pembangunan ini ditargetkan akan rampung dalam tiga bulan ke depan, Juli 2018.

Awalnya, pembangunan TPS dimulai pertengahan April. Namun, rencana tersebut molor lantaran PD Pasar Jaya harus menyiapkan sejumlah desain.

Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, TPS akan dibangun tiga lantai dengan anggaran Rp7 miliar. TPS tersebut dapat menampung sekitar 500 pedagang. 

Saat ini jumlah kios di Blok G mencapai 1.000. Biasanya, satu pemilik memiliki lebih dari satu kios. "Pedagangnya sudah sepakat mau mengkonversi, misal dia punya tiga kios jadi satu kios," pungkas dia.



(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TANAH ABANG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018