DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.036.079.020 (15 AGUSTUS 2018)

Setelah Tertahan 3 Jam, Arah Puncak Mulai Bergerak

Mulvi Muhammad Noor - 05 Mei 2016 16:54 wib
Pengendara keluar dari kendaraan saat mengantre di pintu keluar Tol Ciawi, Bogor, Jabar, Kamis (5/5/2016). (Metrotvnews.com/Mulvi M Noor)
Pengendara keluar dari kendaraan saat mengantre di pintu keluar Tol Ciawi, Bogor, Jabar, Kamis (5/5/2016). (Metrotvnews.com/Mulvi M Noor)

Metrotvnews.com, Bogor: Ribuan kendaraan dari Tol Jagorawi menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, tertahan lebih dari tiga jam. Hal tersebut disebabkan sistem satu arah menuju Jakarta yang diberlakukan mulai pukul 12.00 WIB, Kamis (5/5/2016).

Pantauan Metrotvnews.com, kepadatan terjadi sekitar lima kilometer dari Pos Polisi Gadog hingga Pintu Tol Ciawi. Tidak hanya di tol, kepadatan juga terjadi di jalan alternatif Pandansari.

Sementara di Jalan Ciawi, sejumlah kendaraan minibus dan bus wisata juga tertahan. Ribuan sepeda motor pun melaju dengan kecepatan sangat rendah.

Salah seorang pengendara, Rudi Hardiansyah, 45 mengatakan kendaraannya tertahan di Tol Jagorawi sejak pukul 12.00 WIB. Dirinya bersama keluarga memilih keluar mobil untuk sekedar duduk santai d pinggiran tol.

"Lumayan lama nunggunya, dari tadi belum bisa jalan," kata Rudi.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Bogor mengatakan penutupan arus dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan di wilayah Puncak. Buka tutup arus dilakukan secara situasional, disesuaikan kondisi lalu lintas.

"Sistem ini kami terapkan untuk mengatasi kepadatan kendaraan di wilayah puncak," kata dia.

Sementara itu, saat ini kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak sudah mulai bergerak. Kepolisian memberlakukan sistem satu arah prioritas naik, dari sekitar pukul 15.30 WIB.


(SAN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JALUR PUNCAK PADAT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018