Sandiaga Dukung Terbentuknya Jalur Khusus Sepeda

Haifa Salsabila - 14 Februari 2018 04:00 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018. Foto: Medcom.id/ Haifa Salsabila.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018. Foto: Medcom.id/ Haifa Salsabila.

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemungkinan akan membuka kembali jalur khusus sepeda. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa gagasan tersebut akan dibahas bersama Komunitas Sepeda Indonesia.

"Teman-teman dari komunitas sepeda, salah satunya adalah Komite Sepeda Indonesia sudah ajukan rencana untuk memulai kembali jalur sepeda. Saya sangat mendukung dan sekarang lagi digodok dan mereka akan menyampaikan. Karena ini harus bottom-up, harus dari komunitasnya," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018.

Baca: Penabrak Produser RTV Ditetapkan sebagai Tersangka

Sandiaga kemudian mengimbau kepada semua pengguna jalan untuk saling menghormati sehingga dapat terciptanya budaya dan etika di jalanan. Dengan begitu, keselamatan berlalu lintas pun dapat dirasakan oleh semua pihak.

"Karena harus ada jenjangnya, pejalan kaki harus dimuliakan, berikutnya adalah kendaraan yang sangat ramah lingkungan dan mengedepankan gaya hidup sehat, sepeda, setelah itu baru yang sedikit lebih besar, sepeda motor, mobil dan seterusnya dan seterusnya," jelas Sandi.

Selanjutnya, Sandi berpesan kepada seluruh pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan, apalagi jika mengingat banyaknya konstruksi yang sedang berlangsung di Ibu Kota serta cuaca yang tidak bisa diprediksi.

"Karena sekarang kita tidak bisa prediksi lagi dari segi keselamatannya dan juga keamanan dalam berkendara. Banyak konstruksi yang terjadi di DKI, cuaca juga tidak bisa terprediksi. Banyak juga kejadian yang tidak bisa kita antisipasi," ujar Sandi.

Pernyataan mengenai rencana terbentuknya jalur sepeda di wilayah Ibu Kota muncul ketika Sandi ditanyai mengenai insiden tabrak lari yang menewaskan seorang pengemudi sepeda di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Sabtu, 10 Februari 2018 lalu.

Baca: Polisi Periksa Urin Penabrak Produser RTV


(DEN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KECELAKAAN LALU LINTAS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018