KPAI Desak Polisi Tuntaskan Kasus Kematian Bayi Debora

Riyan Ferdianto - 13 Oktober 2017 00:31 wib
Ilustrasi KPAI -- Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi KPAI -- Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendesak kepolisian untuk menuntaskan kasus kematian bayi Debora di RS Mitra Keluarga Kalideres pada September lalu. Kepolisian diminta menjerat Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres dengan pasal berlapis, salah satunya adalah pasal perlindungan anak.

"Salah satu tupoksi KPAI ialah melaporkan tindak pidana yang berkaitan dengan anak. Ini jadi pertimbangan juga untuk Polda agar menggunakan UU Perlindungan Anak," kata Komisioner KPAI Jasra Putra, di Kantor Ombudsman RI, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2017.

Menurutnya, kasus tersebut harus dituntaskan agar menimbulkan efek jera bagi rumah sakit lainnya. KPAI selaku lembaga perlindungan anak pun akan terus memantau dan mengikuti proses hukum hingga pidana diberikan kepada pihak RS Mitra Keluarga Kalideres.

"Ini akan terus menjadi sisi gelap kalau tidak dikelarkan masalah hukumnya. Kita akan pantau terus, sampai sanksi diberikan," tuturnya

Bayi Debora diduga meninggal karena lambatnya pertolongan. Penyebabnya, administrasi. Selama 7,5 jam bayi Debora terkatung-katung sebelum akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 10.00 WIB, Minggu 3 September 2017.
 


(Des)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FASILITAS KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 12-12-2017