DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Pengguna Bus TransJabodetabek via Mega Bekasi Hypermall Meningkat

Dhaifurrakhman Abas - 13 Maret 2018 14:10 wib
TransJabodetabek/MI/Angga Yuniar
TransJabodetabek/MI/Angga Yuniar

Bekasi: Jumlah penumpang TransJabodetabek Premium dari Mega Bekasi Hypermall meningkat. Angkutan umum yang disediakan pemerintah itu menjadi penunjang aktivitas warga sejak kebijakan ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur resmi diberlakukan, Senin, 12 Maret 2018.

"Lumayan ada kenaikan meskipun enggak terlalu signifikan. Peningkatan kisaran 15 sampai 10 persen dari hari biasa. Selebihnya wajah lama," kata pengawas pengendali lalur seluruh premium PPD Dhiedie, di Mega City, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 13 Maret 2018.

Baca: Jadwal TransJabodetabek Premium via Tol Jakarta-Cikampek

Dhidie mengatakan trayek TransJabodetabek via Mega Bekasi Hypermall sebetulnya sudah berlaku sejak 4 bulan lalu. Jumlah armada bertambah sejak pemberlakuan kebijakan sektor lalu lintas tersebut.

"Awalnya tiga, sekarang tambah lima, terakhir (tambah) dua. Untuk trayek ke Senayan jadi 8, untuk Grogol 4. Tapi trayek Grogol kalau kosong bisa diperbantukan ke Senayan karena lebih berpotensi lebih banyak mengangkut jumlah penumpang, " jelas Dhidie.

Baca: Pemerintah Targetakan 50 Persen Pengemudi Beralih ke Angkutan Umum

Dhidie mengimbau pengguna TransJabodetabek tidak membuang tiket bus yang telah dibeli. Terutama pengguna kendaraan pribadi yang beralih menggunakan TransJabodetabek.

Tiket masih dapat digunakan untuk membayar biaya kantong parkir dengan tarif flat. Itu berlaku untuk pengendara yang ingin menitipkan kendaraannya di Mega Bekasi Hypermall.

"Pihak Bekasi Hypermall sudah menyediakan tempat parkir khusus bagi masyarakat yang ingin menggunakan Transjabodetabek Premium. Lokasinya di P2A dan mampu menampung 130 sampai 160 unit mobil," ucap Dhidie.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SISTEM GANJIL GENAP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018