45 Hari Pertama Kerja Anies Fokus Susun RAPBD DKI

Whisnu Mardiansyah - 12 Oktober 2017 14:06 wib
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan--Metrotvnews.com/Whisnu
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan--Metrotvnews.com/Whisnu

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta Senin 16 Oktober nanti, susunan anggaran jadi fokus utama Anies Baswedan. Penyusunan anggaran jadi prioritas 45 hari kerja.

"Fokus utama begitu mulai bekerja langsung soal RAPBD 2018. Itu 45 hari pertama kita akan banyak fokus di RAPBD," kata Anies usai sesi pemotretan pakaian dinas gubernur di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2017.

Kata Anies, penyusunan anggaran faktor vital dalam menunjang semua program-programnya kedepan. Meski kinerjanya tak terlihat di publik, penyusunan anggaran menentukan pelaksanaan di lapangan.

"Kalau di luar pemerintahan tidak masuk di dalam anggaran nanti mudah melakukan. 45 hari yang menentukan karena disitulah memastikan (program) semua masuk," jelasnya.

Baca: Anies Curhat Seragam Dinasnya Kelonggaran

Dirinya bersama tim sinkronisasi sudah memetakan program-program prioritas yang akan masuk dalam RAPBD 2018. Sementara, ada beberapa program lain yang akan dimasukan setelah dirinya resmi menjabat dan berkoordinasi dengan seluruh SKPD.

"Jadi kemarin kita tidak bisa menentukan. Besok kita sudah kerja kita akan panggil semuanya bahwa semua yang menjadi program kita akan berjalan," ucapnya.

Baca: Anies-Sandi Disarankan Tiru Gaya Kepemimpinan Ahok-Djarot

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Senin 16 Oktober 2017. Keduanya akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GUBERNUR DKI JAKARTA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017