Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Sandi Siap Didemo terkait Kenaikan UMS Jakarta 2018

Sunnaholomi Halakrispen - 14 Maret 2018 13:22 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memahami bakal dapat banyak protes dari para pengusaha otomotif. Hal ini terkait kenaikan Upah Minimum Sektoral (UMS) 2018 sebesar Rp4,4 juta.

Sandi mengungkapkan, sebelum menetapkan UMS 2018, dia sudah berbicara dengan pengusaha otomotif untuk membicarakan sejumlah masalah yang muncul. Namun, kata dia, tidak ada titik temu dan tidak tercapai kesepakatan bersama.

"Kita inginkan adalah industri otomatif mulai menata lapangan pekerjaannya, lapangan pekerjaan yang berkualitas. Dan di sini, hubungan industrialnya akan lebih baik dan tercipta lapangan kerjanya," tutur Sandi di Kantor Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 14 Maret 2018.  

Ia ingin ada kesadaran dari para pengusaha otomotif agar lebih memerhatikan kesejahteraan pekerjanya. Pasalnya, industri otomotif diyakini tengah bertumbuh pesat.

"Dengan ini, kita harapkan para pengusaha otomotif juga bisa meningkatkan kesejahteraan buruhnya, meningkatkan daya beli juga," ujar Sandi.

Dia siap menjelaskan pada pengusaha terkait kenaikan itu. Ia akan menyelesaikannya secara kekeluargaan dan menyampaikan bahwa kesejahteraan buruh menjadi prioritas.

UMS Jakarta 2018 sudah disahkan dua hari lalu. Kebijakan itu diatur dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 tahun 2018.
 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMPROV DKI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018