DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Anies Berencana Buat Lapangan Tembak

Nur Azizah - 13 Maret 2018 10:45 wib
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Antara/Galih Pradipta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Antara/Galih Pradipta

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membuat lapangan tembak untuk Persatuan Penembakan Indonesia (Perbakin). Namun, belum ditentukan di mana tempat latihan itu akan dibangun.

Setidaknya dibutuhkan lahan tiga hektare untuk membangun lapangan tembak. Menurutnya, membuat lapangan tembak mudah lantaran tak perlu membangun banyak hal. 

"Kita ada beberapa lahan yang belum dipakai, nanti kita cek apakah bisa dimanfaatkan untuk menembak atau tidak. Lapangan menembak itu tidak dilakukan proses pembangunan apa pun kecuali di pinggirnya dibuatkan tanggul," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Maret 2018.

Baca: Rapor 100 Hari Kerja Anies-Sandi
 
Mantan Menteri Pendidikan ini meyakini lapangan tembak bisa menggerakkan perekonomian warga sekitar. "Tapi nanti dulu kita cek lahannya," imbuh dia.

Di kesempatan yang sama, Anies berharap olahraga menembak bisa ikut berlaga di kompetisi internasional. Ia menyatakan olahraga cabang ini memiliki peluang untuk berprestasi di ajang dunia.

"Saya melihat Indonesia bisa berprestasi di laga internasional cabang menembak karena karakter dari cabang olahraga ini cocok bagi kita," kata dia.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga mengaku memiliki hobi menembak. Sayangnya, kegemarannya itu terlantar sejak kampanye Pilkada 2017 lalu.

"Saya sendiri suka nembak, cuma karena kampanye dan tugas di sini jadi jarang nembak," kata dia.



(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ANIES-SANDI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 22-08-2018