Sandi Banggakan Tim Sinkronisasi

Faisal Abdalla - 13 Oktober 2017 14:05 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno-Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno-Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Sinkronisasi melaporkan hasil kerja selama enam bulan kepada Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno. Sandiaga mengapresiasi kerja tim singkronisasi.

"Ini kerja fenomenal dan secara fundamental mengubah persepsi bahwa setiap habis Pilkada itu diikuti dengan aksi selebrasi yang kadang-kadang melupakan esensi dari sebuah transisi proses politik," kata Sandiaga di posko pemenangan Jalan Tirtayasa II No. 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 13 Oktober 2017.

Sandiaga mengatakan Tim Sinkronisasi merupakan salah satu persiapan Anies-Sandi untuk mewujudkan janji-janji, selama menjabat lima tahun ke depan.

"Harapan saya ini bisa menjadi inspirasi bagi para calon politikus yang akan mengadu nasib di 2018. Dan juga menjadi sebuah inspirasi bahwa pekerjaan bukan hanya mencari kekuasaan tetapi bagaimana menyiapkan janji-janji," pungkas Sandiaga.

Baca: Sandi Sebut Program Kampanyenya Banyak Dinanti Masyarakat

Ketua Tim Sinkronisasi, Sudirman Said, menjelaskan dalam masa kerja selama enam bulan telah mengadakan 200 pertemuan yang melibatkan 2.400 pihak. Dengan SKPD Pemprov DKI, tim sinkronisasi mengadakan 18 kali pertemuan.

Sudirman menjelaskan 23 janji Anies-Sandi diimplementasikan ke dalam 167 program dan 527 kegiatan yang terbagi ke dalam 14 sektor. Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) pemerintahan lama dan baru disinkronkan dan terimplementasi dalam 3.313 kegiatan.

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk memasukan apa-apa yang menjadi janji Anies-Sandi," kata Sudirman.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Senin 16 Oktober 2017. Keduanya akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 14-12-2017