4Play Sesalkan Ucapan Anies

Nur Azizah - 12 Februari 2018 16:47 wib
Suasana Hotel dan Griya Pijat Alexis di Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.
Suasana Hotel dan Griya Pijat Alexis di Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.

Jakarta: Legal Consultant 4Play/Alexis Lina Novita menyesalkan ucapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu, 10 Februari 2018. Anies mengatakan 4Play mengaku bersalah melakukan praktik prostitusi.

Lina menjelaskan pihaknya tidak pernah membuat pengakuan tersebut. Ia juga menyesalkan beredarnya video terkait kegiatan prostitusi di tempat hiburan itu.

"Kami tak pernah membuat pengakuan bersalah terkait adanya praktik prostitusi di tempat kami (4Play). Kami menyesalkan adanya video yang beredar tanpa adanya klarifikasi, mengingat tindakan dalam video yang beredar tak sesuai SOP perusahaan," kata Lina dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Jakarta Pusat, Senin, 12 Februari 2018.

Lina menyampaikan 4Play akan menindak tegas karyawannya bila terbukti terlibat prostitusi. Pihaknya, kata dia, juga tidak pernah mendapat undangan untuk mengisi berita acara pemeriksaan (BAP) seperti yang dikatakan Anies.

"Kami tidak pernah mendapat undangan resmi guna permintaan pemberian keterangan dari pihak Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta," ujar Lina.

Ia memastikan BAP yang dimaksud Anies bukan berasal dari 4Play. "Apabila ada keterangan dari pihak kami, maka hal tersebut bukanlah hasil berita BAP," imbuh dia.

Lina turut menyesalkan ucapan Anies yang seolah-olah menuduh ada praktik perdagangan manusia. Padahal, lanjut dia, hingga hari ini 4Play tidak pernah menerima vonis tersebut.

"Adanya kabar itu membuat kami mengalami kerugian baik secara 
materiel maupun imateriel," tambah dia.

Baca: Sandi Tunggu Laporan Dinas Pariwisata terkait 4Play

Sebelumnya, Anies sempat mengatakan 4Play mengaku bersalah dalam BAP. Dia mengaku pihaknya sudah memeriksa 4Play.

"Cuma bukti-buktinya dipertanyakan tanggalnya, nanti kita investigasi," kata Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu, 10 Februari 2018.

Anies tak menjabarkan lebih lanjut tentang pengakuan salah dari 4Play, apakah terkait prostitusi atau tudingan lainnya. Yang jelas, proses pemeriksaan rampung pada Jumat, 9 Februari 2018.

"Kemarin kita baru selesai pemeriksaan dengan 4Play sudah ada BAP. Nanti tinggal langkah tindak lanjut," imbuh dia.

Dalam persoalan ini, Anies menegaskan ada permasalahan serius yang ditimbulkan 4Play. Bukan hanya soal asusila, tapi juga perdagangan manusia dalam praktik tersebut.

"Intinya ini ada praktik-praktik yang melanggar, kita akan tindak. Ini bukan saja terkait dengan tindak asusila tapi juga ini terkait dengan human trafficking, perdagangan orang," ujar dia.




(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENUTUPAN HOTEL ALEXIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018