DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.052.810.215 (14 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Anies Copot Dirut PT Jakarta Propertindo di Tengah Pembangunan LRT

Nur Azizah - 11 Juli 2018 06:24 wib
Mendikbud Anies Baswedan/ANT/PUSPA PERWITASARI.
Mendikbud Anies Baswedan/ANT/PUSPA PERWITASARI.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali merombak jajaran direksi di tubuh BUMD DKI Jakarta. Kali ini Anies mencopot Satya Heraghandi dari posisinya sebagai Direktur Utama PT Jakarta Propertindo.

Satya digantikan oleh Mantan Direktur Manajemen Aset PT Pertamina, Dwi Wahyu Darwoto. Perombakan ini diputuskan melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Jakpro.

Dalam rapat itu, hadir pula Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI Jakarta, Yurianto. Saat dikonfirmasi, Setya mengamini pergantian posisi itu.

"Tadi ada RUPS pimpinan. Setelah RUPS tahunan ada RUPSLB dan tadi diputuskan (pergantian direksi). Pak Yuri yang memutuskan tadi," kata Satya ketika dihubungi, Selasa, 10 Juli 2018.

Satya mengaku tidak mengetahui alasan dirinya diganti. Ia pun enggan berbicara lebih banyak perihal  pergantian dirinya tersebut.

"Tanya Pak Yuri (Yurianto) saja," ungkap Satya.

Meski telah dicopot, Satya berkomitmen untuk membantu mengerjakan proyek Light Rapid Transit (LRT) fase 1 rute Velodrome-Kelapa Gading. Ia ingin memastikan proyek tersebut kelar sebelum Asian Games 2018.

"Per hari ini sudah dilakukan transisi dan saya juga memberikan personal commitment untuk membantu supaya proyek LRT tetap berjalan di Asian Games," pungkas Satya.

Selain Satya, Komisaris PT Jakpro, Jimmy Siswanto juga diganti dengan Daryanto. Sementara jajaran Direksi dan Dewan Komisaris lainnya masih sama seperti sebelumnya.

Sebelum menjabat sebagai Dirut PT Jakpro, Dwi Wahyu Darwoto dicopot oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno dari jabatannya sebagai Mantan Direktur Manajemen Aset PT Pertamina (Persero) bersama empat direksi lainnya.


(DEN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMPROV DKI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-11-2018