Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Uji Coba Ganjil Genap di Tol Jakarta-Tangerang Cukup Baik

Farhan Dwitama - 16 April 2018 08:41 wib
Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa di GT Kunciran II - Medcom.id/Farhan Dwitama.
Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa di GT Kunciran II - Medcom.id/Farhan Dwitama.

Tangerang: Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa berharap uji coba aturan ganjil genap di Tol Jakarta-Tangerang (Janger) berjalan efektif. Dia meminta petugas di lapangan terus menyosialisasikan aturan itu. 

“Saat sosialisasi uji coba cukup, tapi untuk penerapan masih kurang, belum maksimal tapi cukup untuk uji coba. Susah-susah gampang, Tapi petugas harus sabar dan tegas,” ucap Royke pada wartawan di Gerbang Tol Kunciran II, Tangerang, Senin, 16 Apruil 2018. 

Royke memastikan, pada uji coba hari pertama di Gerbang Tol Kunciran II dan Tol Tangerang II petugas hanya memberikan teguran pada para pengendara. Sanksi belum diberlakukan bagi pelanggar.  

“Antrean kita lihat terkadang sampai panjang tapi sebentar lengang, petugas tetap harus berikan arahan kepada pengguna jalan untuk sampaikan seperti ini aturannya,” kata dia. 

(Baca juga: Puluhan Mobil Pelat Ganjil Putar Balik di GT Tangerang II)

Uji coba aturan ganjil genap di Tol Janger, pengendara yang pelat nomor kendaraannya tak sesuai dengan tanggal berjalan diminta melalui jalan arteri atau rute lain untuk masuk ke dalam tol.

Alternatif jalan bagi pengemudi kendaraan yang terdampak aturan ganjil genap bisa melalui pintu Tol Karawaci, Jalan Raya Serpong atau Arteri Daan Mogot. 

“Pilihanya, pengguna jalan harus berangkat lebih awal, sebelum jam 06.00 atau cari jalan lain. Kami bukan melarang, tapi mengatur supaya kecepatan di jalan tol ini stabil, minimal 60 km per jam,” kata dia. 




(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SISTEM GANJIL GENAP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-07-2018