DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

DPRD DKI: Tipo Asian Games Memalukan

Nur Azizah - 07 Agustus 2018 20:16 wib
Sejumlah seniman mengikuti kompetisi mural Asian Games 2018 yang diselenggarakan pada tiang jalan Tol Rawamangun-Pulomas, Jakarta Timur. Foto: MI/Pius Erlangga.
Sejumlah seniman mengikuti kompetisi mural Asian Games 2018 yang diselenggarakan pada tiang jalan Tol Rawamangun-Pulomas, Jakarta Timur. Foto: MI/Pius Erlangga.

Jakarta: Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengkritik kesalahan penulisan pada spanduk promosi Asian Games 2018. Pasalnya, ada tipo pada kata Asian yang ditulis menjadi Asean.

Banner promosi itu tertuliskan, "Kami Siap Mendukung Pelaksanaan 18th Asean Games". Belum diketahui siapa yang memasang banner tersebut. Namun, lambang Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tertera di bagian paling atas banner.

"Saya juga kaget tulisannya Asean Games. Malu-maluin," kata Iman di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 7 Agustus 2018.

Menurut dia, tulisan yang benar seharusnya Asian Games. Asian Games berarti pertandingan diikuti seluruh negara di benua Asia.

Sementara itu, Asean hanya negara-negara di Asian Tenggara saja. Lagi pula, pertandingan olahraga tingkat Asia Tenggara bernama SEA Games. 

"Ini fatal. Ini kan pelecehan, kita bisa diketawain. Atlet bisa protes," kata dia.

Politikus Partai Gerindra ini menilai pembuat banner tidak teliti. Dia pun meminta anak buah Gubernur Anies Baswedan turun dan mengecek langsung penulisan pada banner yang sudah terpasang.

Baca: Ternyata Singapura Tidak Punya Uang Gelar Asian Games

"Saya minta ke asisten pembangunan untuk kasih tahu ke asisten pemerintahan supaya lurah turun untuk periksa ulang di wilayahnya. Kalau salah (penulisan) langsung copot (banner ya)," tegas dia.

Warganet ramai membicarakan kesalahan penulisan ini. Salah satunya, pemilik akun @ilonsanre. Dia ikut mengunggah foto banner yang salah tulis.

"Pak @aniesbaswedan cuma mau info saja, tulisan di spanduknya salah. Harusnya Asian Games bukan Asean Games. Tolong revisi nanti bisa bikin malu Indonesia. Masa bikin spanduk saja enggak bener. Berhenti melawak ya Pak. Mari kita #sukseskanAsian Games2018," kicau akun @ilonsanre.



(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ASIAN GAMES 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA METRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 20-10-2018