PKB Sodorkan 3 Nama Pendamping Ridwan Kamil

Achmad Zulfikar Fazli - 07 September 2017 19:28 wib
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq. Foto: MI/M. Irfan
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq. Foto: MI/M. Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan bakal mengusung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur dalam pemilihan kepala daerah Jawa Barat pada 2018. Partai besutan Muhaimin Iskandar itu pun telah menyiapkan tiga nama untuk mendampingi Kang Emill, sapaan Ridwan.

Ketiga nama itu antara lain Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jabar Syaiful Huda, Sekretaris Fraksi PKB di DPR Cucun Ahmad Syamsurizal, dan anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq. Namun, ketiga nama itu masih dibahas.

"Iya masih dibahas bersama koalisi (NasDem dan PPP)," kata Wasekjen PKB Daniel Johan dalam pesan singkat, Kamis 7 September 2017.

Ia tak masalah bila partai lain turut memajukan nama untuk menjadi pendamping Wali Kota Bandung itu. Pasalnya, kata dia, partai koalisi akan mencari cawagub yang terbaik buat Emil.

"Kita bahas yang terbaiknya nanti. PKB akan dorong kebersamaan dan kesolidan," ucap dia.

Johan juga tak menampik masih terus menjalin komunikasi. Sebab, ia masih membuka ruang buat partai lain untuk bergabung mengusung Ridwan menjadi Jabar 1, termasuk Partai Demokrat.

"Kami sangat terbuka dengan partai lain. Mudah-mudahan Demokrat juga bisa bergabung," kata dia.


(UWA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JABAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017