Ahok-Djarot Dinilai Kalah Langkah dari Anies-Sandi

- 17 Februari 2017 09:43 wib
Burhanudin Muhtadi (tengah). (Foto: ANTARA/Ujang Zaelani)
Burhanudin Muhtadi (tengah). (Foto: ANTARA/Ujang Zaelani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengamat Politik Burhanudin Muhtadi menilai pergerakan kubu Ahok-Djarot kurang agresif mendekati Agus-Sylvi termasuk partai pendukungnya untuk menyerap suara.

"Kubu Ahok-Djarot sepertinya kurang begitu agresif untuk melakukan pendekatan. Padahal di tingkat elit ataupun lapisan massa ini harus segera dilakukan," kata Burhanudin dalam Primetime News Metro TV, Kamis (16/2/2017).

Menurut Burhanudin, kubu Ahok-Djarot kalah langkah dari rivalnya Anies-Sandi dalam melakukan pendekatan ke basis pendukung Agus-Sylvi. Bahkan sampai saat ini, pergerakan kubu Ahok-Djarot belum tampak ketika kubu Anies-Sandi terang-terangan mendekati pendukung Agus-Sylvi.

"Kubu Ahok-Djarot termasuk partai pendukungnya, kalah satu dua langkah dari pendukung Anies Baswedan dan partai pendukungnya," katanya.

Melihat tingkat partisipasi pemilih yang sudah mencapai 80 persen, kata Burhanudin, seharusnya dukungan kepada masing-masing calon sudah maksimal. Meski begitu, baik kubu Ahok-Djarot maupun Anies-Sandi harus mendapatkan 20 persen sisa pemilih lainnya yang kemungkinan berasal dari basis Agus-Sylvi.

Saat ini, lanjut Burhan, suara Agus-Sylvi sudah mulai beralih ke Anies-Sandi. Sehingga perlu upaya ekstra bagi kubu Ahok-Djarot untuk mendapatkan limpahan suara tersebut.

"Mau tidak mau harus penetrasi ke pendukung Agus," jelasnya.




(MEL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017